Prestasi mencengangkan diraih oleh anak Indonesia di Inggris, Jack Brown yang berhasil menjadi terbaik di ajang ‘The World Final Skill Test 2012 MU Soccer School’. Predikat yang terbaik itu diberikan oleh akademi Manchester United di setiap akhir semester.

https://i2.wp.com/media.tvonenews.tv/uploads/image/23102012/23102012_jack-brown.jpg

“World Final Skill Test MUSS 2012 diikuti sekitar 30 anak berumur antara 10 sampai 16 tahun dari 25 negara. Sebagian besar anak-anak yang mengikuti World Final Skill Test adalah anggota tim nasional sepak bola dari U14-U16 dari negara masing-masing,” ujar ibunda Jack, Indah Brown, seperti dilansir oleh kantor berita Antara, Senin (22/10).

Pada pertandingan adu skill itu diuji empat macam keahlian yaitu Short passing, Loafting, dribbling, dan kick ups. “Alhamdulilah Jack mendapat skor yang terbaik sehingga mengalahkan pemain terbaik tahun sebelumnya Alex dari Inggris,” imbuh Indah.

Menurut Indah, yang membuatnya merasa terharu adalah ketika Jack dengan bangga mengatakan “I am Indonesian” saat diwawancarai. Bahkan Sir Alex Ferguson waktu bersalaman dengan Jack dan berkata “Are You Indonesian? Wow, that’s interesting”.

Jack sendiri mengakui jika bisa ikut dalam MUSS dan bahkan menjadi juara the World Final Skill test MUSS adalah pengalaman tak terlupakan baginya. “Saya sangat bangga,” ucap Jack.

Jack Brown lahir di Jakarta pada 2 November 2001, dari ibu asli Indonesia Indah Brown dan ayah Inggris, Lance Brown. Ia gemar bermain bola dan mulai berlatih sepak bola sejak usia empat tahun, usai bersalaman dengan Rooney. “Mum, my heart was beating very hard when I shaked Rooney’s hand,” ujar Jack seperti yang dituturkan Indah Brown. (sumber:bola.net)