MALANG– Jelang bentrok Persegres Gresik United dalam partai uji coba, Minggu (28/10) mendatang, kekuatan skuad joint training Arema dan Pelita Jaya FC diprediksi bakal makin solid. Menyusul tiga legiun impor meliputi Thierry Gathuessi, Alberto ‘Beto’ Goncalvez dan Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs yang sudah merapat, rencananya sejumlah penggawa Timnas ‘Real Garuda’ akan segera bergabung dengan tim besutan Rahmad Darmawan (RD).

Selama ini, empat pilar Singo Edan dan The Young Guns mulai dari Kurnia Meiga Hermansyah, Benny Wahyudi, Hasyim Kipuw dan Egi Melgiansyah lebih banyak bergabung dengan Timnas asuhan Alfred Riedl. Kabarnya, hari ini mereka sudah kembali dari pemusatan latihan alias training center (TC) di Australia dan bisa memperkuat klub.

Paling tidak dalam waktu empat hari sebelum uji coba di Stadion Kanjuruhan akhir pekan ini, keempatnya sudah bisa beradaptasi dengan tim. Tentu saja ini bakal menjadi uji coba pertama mereka sejak tim gabungan Arema dan Pelita Jaya FC dinakhodai RD. Pada kesempatan training match 6 Oktober lalu, keempatnya justru berada di pihak lawan yang dihadapi Purwaka Yudhi dkk.

Ketika dikonfirmasi perihal peluang gabungnya Meiga dkk, Manajer Media Officer Arema; Sudarmaji membenarkan kemungkinan tersebut. “Ada kemungkinan pemain Arema-Pelita yang ikut TC Timnas gabung dalam uji coba itu. Mereka kembali TC tanggal 23 Oktober. Kami berusaha untuk bisa menghadirkan mereka agar segera gabung di tim asuhan RD,” terangnya kepada Malang Post (Grup JPNN) kemarin.

Kehadiran empat pilar Merah Putih (julukan Timnas Indonesia) tentu saja bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton. Utamanya Aremania bisa mengobati kerinduan mereka akan sosok Meiga dan Benny yang menjadi tulang punggung Singo Edan saat menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL) 2009-2010.

Suporter tuan rumah pastinya juga penasaran dengan performa Egi Melgiansyah yang diharapkan menjadi jendral lapangan tengah klub berlogo kepala singa di musim kompetisi anyar. Begitu pula dengan aksi Hasyim Kipuw yang merupakan rekrutan anyar manajemen setelah musim lalu tampil menawan bersama Persija Jakarta.

Uji coba Arema kontra Persegres akhir pekan ini menjadi kesempatan terbaik bagi Aremania dan bola mania Malang Raya yang haus akan tontonan laga berkualitas sepanjang masa rehat kompetisi. Pihak Panpel Arema pun kini telah mennyiapkan tiga jenis tiket yaitu untuk tribun ekonomi dibanderol Rp 20 ribu, VIP Rp 30 ribu dan VVIP Rp 50 ribu. (sumber:jpnn)