Gelandang serang Chelsea Juan Mata mengaku tidak peduli dengan tidak masuk dirinya ke dalam skuat Spanyol beberapa saat lalu.

Juan Mata

Pemain berusia 24 tahun itu menginspirasi kemenangan 4-2 atas Tottenham di White Hart Lane, Sabtu (20/10) malam WIB. Ia menegaskan, penampilan itu tidak dipengaruhi tidak masuk dirinya di dalam skuat La Furia Roja.

Mata mencetak dua gol dan memberi satu assist (untuk Daniel Sturridge) dalam pertandingan itu. Ia pun mendapat banyak pujian, baik dari intern maupun berbagai pihak di luar klub.

Mata menegaskan dirinya hanya ingin menampilkan permainan terbaik dan fokus pada pertandingan di klub, tanpa khawatir dengan penolakan di timnas.

“Saya tidak tahu [apakah ada orang dari Spanyol yang melihatnya]. Saya hanya berusaha meningkatkan permainan di setiap pertandingan Chelsea yang saya ikuti,” ujar Mata kepada wartawan.

“Saya hanya ingin melakukan permainan terbaik saya. Dan, untuk saat ini saya merasa sangat senang.”

“Saya memiliki peluang lain untuk mencetak gol, namun Fernando [Torres] berada dalam posisi lebih bagus ketimbang saya.”

“Tapi, yang paling penting buat saya adalah kemenangan. Sebelum pertandingan, saya ingin kami bertahan di puncak klasemen liga, dan ternyata kami masih di sana.” (goal.com)