Ogun, Nigeria – Sedikitnya 33 orang dikhawatirkan tewas, Jumat (19/10), ketika satu bus penuh penumpang terjun ke sungai di Jalan Raya Sagamu-Ore di Negara Bagian Ogun, Nigeria barat-daya.

https://i2.wp.com/img.antaranews.com/new/2012/02/ori/20120209KecelakaanBus090212-2.jpg

ilustrasi

Tiga penumpang lagi selama dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu dikatakan telah terjadi ketika bus pantai untuk penumpang tersebut tergelincir di jalan dua jalur dan tercebur ke dalam sungai.

Komandan Satuan Korps Keselamatan Jalan Raya Federal (FRSC), Ijebu-Ode, Seidu Isah Osilama, mengatakan petugas komisi itu yang tiba di lokasi kecelakaan beberapa menit setelah peristiwa naas tersebut terjadi bisa menyelamatkan tiga penumpang.

Osilama mengatakan ketiga penyintas itu selamat dari maut karena tenggelam sebab mereka jatuh dari bus dan mendarat di satu pohon, tempat mereka bertahan sampai anak buah Osilama menyelamatkan mereka, demikian laporan Xinhua, Sabtu pagi.

Kepala Operasi FRSC di Negara Bagian Ogun, Cecilia Alao mengatakan kepada Xhinua satu bus komersial yang kebanyakan penumpangnya adalah perempuan dalam perjalanan untuk menghadiri pemakaman dari Lagos ke Benin jatuh ke Sungai J4 di dekat Ogbere di Jalan Raya Ijebu-Ode-Ore pada Jumat. Tak kurang dari 33 orang tewas.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 waktu setempat, saat pengemudi bus pantai dengan 36 kursi itu tak bisa mengendalikan kendaraannya, kata Alao. (ANTARA News)