MUSUH abadi. Itulah gambaran rivalitas Barcelona dengan Real Madrid. Biarpun bermusuhan, tetapi kedua klub raksasa Spanyol itu ternyata bisa bekerja sama juga. Mereka patungan carter pesawat untuk memulangkan pemainnya dari Amerika Selatan.

https://i1.wp.com/www.soccerticketsonline.com/wp-content/uploads/El_Clasico.gif

Sejumlah bintang Barcelona dan Real memang baru saja membela negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2014. Agar para pemain tidak terlalu kelelahan karena harus memakai pesawat komersial, Barcelona dan Real sengaja menyiapkan pesawat khusus.

Dengan begitu, para pemain seperti Lionel Messi, Javier Mascherano, Alexis Sanchez, Gonzalo Higuain, dan Angel Di Maria bisa segera tiba di Spanyol dan bersiap jelang jornada kedelapan Primera Division. Barcelona akan menantang Deportivo La Coruna dan Real menjamu Celta Vigo.

Kedua klub menyewa jet seharga 150.000 euro atau setara Rp 1,8 miliar. Menggunakan pesawat carteran, mereka hanya menghabiskan 15 jam di atas pesawat. Berbeda dengan penerbangan komersil yang harus menghabiskan 24 jam atau lebih dari Amerika Selatan ke Spanyol.

Kebetulan, pesawat hanya perlu sekali jalan di Amerika Selatan. Sebab, di antara lima pemain itu, kecuali Sanchez semuanya membela Argentina. Sedangkan, Sanchez membela Cile yang kebetulan bertarung melawan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL (16/10).

Mereka terbang dari bandara Hillcrest, Cile, Selasa (16/1) pukul 21.05 waktu setempat setelah pertandingan. Selain kelima pemain itu ikut juga fisioterapis Barcelona Hu Anhuo.

Destinasi pertama penerbangan itu adalah ke Madrid setelah penerbangan dengan jarak 10 ribu kilometer dan menghabiskan waktu 15 jam. Di sana, pesawat menurunkan Higuain dan Di Maria. Selanjutnya terbang ke Barcelona mengantar Messi dkk.

Tidak dijelaskan berapa pembagian pembayaran carter jet dari Cile ke Spanyol. Kabarnya, Barcelona membayar lebih mahal karena mereka harus memanggung biaya empat penumpang, sedangkan Real hanya dua penumpang.

 

 

sumber : jpnn.com