Timnas Indonesia akhirnya harus puas berbagi angka 0-0 saat bertanding melawan tuan rumah Vietnam, pada laga persahabatan yang dilangsungkan di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (16/10/2012).

https://i2.wp.com/l1.yimg.com/bt/api/res/1.2/igjnmd_.RJBt_XovaZCgfQ--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9aW5zZXQ7aD0yNzA7cT04NTt3PTQzNg--/http://media.zenfs.com/id_ID/News/Tribune_News/20120911_Pemain_Timnas_Indonesia_7059.jpg

Di pertandingan tersebut, kedua tim saling bergantian menyerang. Namun tidak ada satu pun gol yang berhasil dilesakkan pada pertandingan yang dilangsungkan malam hari waktu setempat tersebut.

Pada menit ke-21, Vietnam mendapatkan peluang membobol gawang Indonesia yang dikawal oleh Endra Prasetya. Namun kesigapan sang penjaga gawang Indonesia itu membuat gawang tim Merah-Putih tetap aman.

Selang empat menit kemudian, giliran skuat asuhan Nil Maizar yang mencoba melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Sayang peluang yang didapatkan oleh Oktovianus Maniani tidak mampu dimaksimalkan.

Melihat kurang agretivitas di lini depan, Nil Maizar memasukkan Irfan Bachdim menggantikan Elie Aiboy pada akhir babak pertama. Skor imbang pun bertahan sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Vietnam kembali mengancam gawang Indonesia. Pada menit ke-50 melalui serangan dari sisi kanan, Than Hung mengirimkan umpan kepada Van Quyet, sayang bola masih bisa diamankan kiper Timnas Indonesia.

Kombinasi Andik Vermansyah dan Irfan Bachdim sempat beberapa kali terlihat membahayakan pertahanan lawan. Namun karena kurang tenangnya para pemain depan Indonesia di dalam menyelesaikan peluang, maka tidak ada gol yang lahir.

Sampai peluit panjang pertandingan ditiup oleh wasit yang memimpin laga tersebut, skor masih bertahan imbang 0-0. Hasil seri ini sama seperti yang diraih Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di Gelora Bung Tomo pada September 2012. Ketika itu, banyak peluang yang didapatkan namun gol yang dinanti tidak kunjung diraih.

 

 

sumber : tribunnews.com