JAKARTA-Persib Bandung tak main-main menghadapi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Untuk meraih hasil maksimal, tiga pemain asal juara bertahan musim, Sriwijaya FC, resmi direkrut oleh tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Kepastian itu didapat setelah pemain melakukan penandatanganan kontrak dengan pemain di Jakarta, kemarin (12/10). Tiga pemain tersebut adalah Firman Utina, M. Ridwan, dan Supardi.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Risha Adi Wijaya menyebutkan bahwa pemain yang musim lalu bermain untuk Sriwijaya sengaja direkrut untuk merealisasikan target Persib.

“Kami membangun tim yang kuat untuk mencapai target juara. Kami ingin kontribusi besar dari pemain-pemain ini,” katanya saat ditemui usai penandatanganan kontrak.

Keseriusan Persib membangun tim terbaik juga ditunjukkan dengan penandatanganan kontrak di Jakarta. Sebab, Persib ingin masalah kontrak dengan pemain inti incarannya usai sebelum pemain-pemain yang memperkuat Timnas KPSI berangkat melakoni pemusatan latihan ke Australia.

Selain tiga pemain asal Sriwijaya, penjaga gawang Persiba Balikpapan, I Made Wirawan juga direkrut. Masuknya pemain-pemain tersebut menggenapi skuad Persib yang memang dihuni pemain lokal berkualitas. Sebelumnya, Airlangga Sucipto, Jajang Sukmara dan Atep juga telah melakukan perjanjian kontrak dengan tim kebanggan Bobotoh, julukan suporter Persib  tersebut.

Keempat pemain tersebut menururt Risha menandatangani kontrak dengan durasi selama setahun. Sayang, untuk urusan besarnya kontrak yang diterima per pemain, Risha enggan membocorkan. Hanya, dia menyebut nilainya mencapai miliaran rupiah.

Aksi Persib menggembosi kekuatan Sriwijaya FC juga dilakukan untuk urusan pemain asing. Jaime Coyne yang sebelumnya ada di Sriwijaya juga sudah sign kontrak terlebih dahulu pada bulan lalu.

Di sisi lain, Firman yang ditemui usai tanda tangan kontrak mengaku senang dengan deal yang telah tercapai. Dia menyebut akan berusaha secepatnya untuk adaptasi dengan penggawa Persib lainnya.

“Saya baru, saya akan adaptasi dulu dan berusaha untuk memciptakan rasa cinta ke klub agar permainan bisa menyatu,” ucap mantan kapten timnas pada Piala AFF 2010 lalu tersebut.

Di sisi lain, Persija Jakarta memastikan sudah tak akan melakukan penambahan pemain asing. Untuk musim depan, tim Macan Kemayoran hanya mengandalkan tiga pemain asing, mereka adalah Pedro Javier, Fabiano Beltrame, Gustavo Lopez. (jpnn)