Semarang – Dua pasangan ganda putra Indonesia berhasil maju ke babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Belanda Terbuka di Almere, Belanda, setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak kedua.

Berdasarkan laman tournamentsoftware, Jumat, disebutkan, pasangan Markis Kido/Alvent Yulianto dan Yonathan Suryatama/Hendra Aprida Gunawan melangkah ke babak delapan besar kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 50 ribu dolar Amerika Serikat tersebut.

Pasangan Markis Kido/Alvent Yulianto berhasil mengalahkan ganda tuan rmah Jorrit De Ruiter yang juga unggulan ketiga dengan dua set langsung 21-19 dan 21-16 dalam waktu 31 menit.

Pada babak delapan besar mereka akan menghadapi ganda Inggris Chris Langridge/Peter Mills yang sebelumnya menyingkirkan ganda Prancis Baptiste Careme/Gaetan Mittelheisser juga dengan dua set 21-16 dan 21-17 dalam waktu 34 menit.

Sementara itu, pasangan Yonathan Suryatama/Hendra Aprida Gunawan melangkah ke babak perempat final setelah menyingkirkan ganda Swedia Joel Johansson-Berg/Nico Ruponen dengan dua set langsung 21-16 dan 21-11 dalam waktu 19 menit.

Pada babak delapan besar mereka akan menghadapi ganda Malaysia Gan Teik Chai/Ong Soon Hock yang menang WO atas pasangan Christian John Skovgaard/Mads Pieler Kolding (Denmark).

Kemudian pada ganda putri pasangan Pia Zebadiah/Rizky Amelia Pradipta yang menempati unggulan kedua juga melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan Laurent Smith/Gabrielle White (Ingrris) dengan angka 21-17 dan 21-14 dalam waktu 31 menit.

Pada babak perempat final, juara Taiwan Terbuka 2012 tersebut akan menghadapi pasangan Inggris lainnya Heather Olver/Katen Robertshaw yang sebelumnya mengalahkan ganda putri Denmark, Line Damkjaer Kruse/Lena Grebak dengan 21-13 dan 21-16.

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia Markis Kido/Pia Zebadiah juga melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Jaromir Janacek/Lucie Cerna dengan angka 21-10 dan 21-15 dalam waktu 18 menit.

Pada babak perempat final, pasangan kakak beradik yang menempati unggulan ketujuh ini akan menantang unggulan ketiga Wojciech Szkudlarczk/Agnieszka Wijtkowska (Polandia).

Kemudian pada nomor tunggal putra, pemain asal Djarum Kudus Andre Kurniawan Tedjono juga melangkah ke perempat final setelah menghentikan perlawanan unggulan ke-14 dari Republik Ceko Petr Koukal dengan 21-23,21-17, dan 21-16 dalam waktu satu jam tiga menit.

Pada babak empat besar, Andre yang menempati unggulan keempat akan menghadapi tunggal putra Denmark Emil Holst yang sebelumnya mengalahkan pemain Belgia Tan Yuhan 21-11,16-21, dan 21-18. (ANTARA News)