JAKARTA – Setelah sempat dicoret, FIFA akhirnya mengakui kemenangan Indonesia atas Brunei Darussalam pada laga 23 September silam. Kemenangan ini sempat tidak diakui sehingga membuat rangking Indonesia anjlok ke posisi 170.
https://i0.wp.com/sin.stb.s-msn.com/i/F8/FD595B6972BFF9D930BEE393384E5C.jpg

Kepastian pengakuan kemenangan tersebut terlihat setelah FIFA melakukan revisi di halaman resminya. Kemenangan Indonesia 5-0 itu pun bertengger bersama hasil resmi lain, seperti hasil imbang 0-0 melawan Vietnam dan juga kekalahan 0-2 dari Korea Utara di SCTV Cup.

Meski demikian peringkat Indonesia dalam rangking FIFA masih tetap pada posisi 170. Kemungkinan akumulasi hasil pertandingan resmi melawan Brunei Darussalam baru akan direvisi akhir bulan ini.

“Kemenangan ini membuktikan bahwa pemain-pemain timnas yang bersusah payah bekerja membuktikan bisa berkontribusi nyata kepada negara,” kata Habil Marati di Jakarta, Rabu (10/10).

Ia berharap kemenangan ini bisa menjadi motivasi tambahan bagi pemain timnas yang akan melakukan ujicoba resmi melawan Vietnam pada 16 Oktober mendatang. “Pengakuan ini tentunya menjadi motivasi tambahan buat kita untuk mengejar kemenangan di Vietnam nanti,” ujar Habil. (abu/jpnn)