Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo boleh menunjukkan ketajaman masing-masing di el clasico. Tapi, kedua pemain tidak bisa mengklaim sebagai pemain tersubur di Primera Division musim ini. Setelah menyelesaikan jornada ketujuh, ada tiga pemain yang memuncaki daftar el pichichi (top scorer) dengan raihan 8 gol.

Selain Messi dan Ronaldo, juga bomber Atletico Madrid Radamel Falcao. Jika Messi dan Ronaldo hanya meraih satu angka bersama klub masing-masing kemarin, Falcao mengantarkan Atletico merebut tiga angka seusai menundukkan Malaga 2-1 di Vicente Calderon.

Dalam laga tersebut, Falcao tidak hanya membuka skor via sundulan pada menit keenam. Tapi, striker berjuluk El Tigre atau si Harimau itu juga berperan mem-pressure defender Malaga Weligton menceploskan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-90. Gol yang memupus asa tim tamu meraih hasil seri seusai gol Roque Santa Cruz (36″).

Di musim lalu atau dalam debutnya di Primera Division, Falcao berhasil menjaringkan 24 gol. Namun, capaian itu masih kalah jauh daripada Messi (50 gol) dan Ronaldo (46 gol). “Sekali lagi saya tegaskan, saya tidak terobsesi bersaing dengan Messi dan Ronaldo,” kata Falcao sebagaimana dilansir Cadena SER.

“Saya mencetak gol hanya untuk membantu tim yang saya bela. Di akhir musim, baru kita lihat di mana posisi saya (dalam daftar el pichichi, Red),” sambungnya.

Opini berbeda diungkapkan mantan entrenador Real Bernd Schuster. Dia menilai Falcao sudah layak ditempatkan sejajat dengan Messi dan Ronaldo. “Dia (Falcao) juga seperti berasal dari planet lain. Tapi, Atletico memang saya lihat masih akan di bawah Barca dan Real musim ini,” tuturnya.

Di sisi lain, aksi Falcao kemarin ditonton langsung pelatih Manchester City Roberto Mancini. Rumor Falcao bakal hengkang ke Premier League, sebagaimana impiannya, kembali mengemuka. Selain City, Chelsea dan Arsenal tertarik memboyong striker 26 tahun tersebut.

Tapi, Presiden Atletico Enerique Cerezo menyikapi masa depan Falcao dengan santai. “Saya tahu Mancini berada di stadion. Saya berpikir kedatangannya ke Spanyol mungkin sedang dalam urusan mencari rumah di Malaga,” selorohnya kepada Canal Plus. (dns)