Laga antar dua tim sekota Milan yang sering dsebut Derby Della Madonnina memang panas dan kadang hasil pertandingan membuat kekecewaan satu pihak terhadap kinerja wasit. Itu mungkin yang ditunjukkan dari respons pelatih AC Milan terhadap wasit Paolo Valeri setelah timnya kalah 0-1 dari Inter Milan.

Compact_inter_milan_derby

Seperti dilansir Bola.net, Massimiliano Allegri menilai wasit telah membuat Inter diuntungkan dalam pertandingan tadi malam. Di laga derby kali ini, AC Milan bertindak selaku tuan rumah di San Siro.

Allegri menilai wasit harusnya mengesahkan gol Riccardo Montolivo dan pada saat menit-menit terakhir AC Milan berhak mendapatkan penalti setelah Robinho terlihat dijatuhkan Walter Samuel.

“Wasit sudah memengaruhi hasil akhir. Saya tidak tahu kenapa wasit meniup peluit untuk gol Montolivo. Insiden Robinho pun sepertinya layak diberi penalti. Sangat disayangkan kami harus kalah karena beberapa keputusan yang merugikan,” kataAllegri seperti dikutip Sky Sport Italia.

Inter memang beruntung tadi malam karena mampu mencetak gol di menit-menit awal melalui Walter Samuel. Dalam laga yang bertabur delapan kartu kuning itu, Inter malah harus bermain dengan 10 pemain pada babak kedua karena Yuto Nagatomo mendapatkan kartu kuning kedua alias espulso.

Susunan pemain

Milan: Abbiati; Bonera (Abate 50′), Yepes (kuning 88′), Mexes (kuning 34′), De Sciglio (Robinho 57′); De Jong (kuning 38′), Montolivo (kuning 85′); Emanuelson, Boateng (kuning 11′), El Shaarawy (Pazzini 71′ – kuning 82′); Bojan.

Inter: Handanovic; Ranocchia (kuning 83′), Samuel, Juan; Zanetti, Gargano, Cambiasso, Nagatomo (kuning 24′, merah 48′); Coutinho (Guarin 46′); Milito (Palacio 71′), Cassano (Pereira 53′).

(Faa)