Madrid: Real Madrid berhasil mempertahankan tren kemenangan. Dalam lanjutan La Liga di jornada keenam yang berlangsung di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Minggu (1/10) malam waktu setempat atau Senin (2/10) dinihari WIB, Los Blancos menghancurkan perlawanan tamunya Deportivo La Coruna dengan skor telak 5-1 (3-1).

Ronaldo Hat-trick, Madrid Bantai Depor

Bintang kemenangan Madrid adalah pemain andalannya asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang mencetak tiga gol alias hat-trick. Dua gol lainnya dihasilkan Angel Di Maria dan Pepe. Sementara, gol semata wayang Depor dibukukan Ivan Sanchez “Riki”. Dengan hasil ini, Madrid naik ke peringkat keenam dengan jumlah 10 poin atau tetap tertinggal delapan angka dari Barcelona yang duduk di puncak klasemen.

Tampil menekan sejak awal pertandingan, anak-anak Jose Mourinho lengah menyikapi serangan tim tamu di menit ke-16. Adalah striker Ivan Sanchez “Riki” yang menjebol gawang Iker Casillas usai meloloskan diri dari kawalan Pepe dan Raphael Varane. Skor 0-1 untuk Depor.

Gol tersebut membuat Madrid tersengat. Dimotori Luka Modric, Mesut Ozil, dan Angel Di Maria, tuan rumah menggempur pertahanan tim tamu. Di menit ke-18, Madrid mempunyai peluang lewat sontekan DI Maria yang mendapat umpan dari Ozil. Sayang, sepakan cungkilnya mendarat di jala atas gawang Aranzubia. Tekanan Madrid membuahkan hasil empat menit kemudian. Berawal dari akselerasi Di Maria yang dilanggar Manuel Pablo di kotak terlarang. Eksekusi penalti dengan mulus dilakukan Cristiano Ronaldo. Sepakannya mengecoh kiper Aranzubia. Skor 1-1.

Gol ini kian menambah semangat anak-anak asuhan Mourinho. Namun, baru di tujuh menit terakhir sebelum turun minum tiba, Madrid menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Di Maria yang memanfaatkan umpan luar biasa yang disodorkan Modric di menit ke-38 dan sundulan Ronaldo yang menyambar bola muntah hasil tepisan kiper Aranzubia terhadap sepakan keras Sergio Ramos di menit ke-43.

Unggul cukup jauh, di babak kedua Mourinho memainkan Kaka. Madrid tetap dominan. Depor terus tertekan. Masuknya Xabi Alonso kian menyulitkan permainan tim tamu. Di menit ke-66, Alonso memberikan kontribusi bagi timnya. Tendangan bebasnya dapat dimanfaatkan Pepe dengan sundulannya yang membuat gawang Aranzubia jebol untuk kali keempat. Skor 4-1 untuk Madrid.

Laga sejatinya sudah dapat dikatakan selesai. Namun, Madrid belum berpuas diri. Dalam hitungan detik usai gol Pepe, tembakan Ronaldo dari serangan balik dapat diblok kiper Depor. Pun demikian halnya di menit ke-76. Giliran Ronaldo yang memberikan umpan pada Kaka. Sayang, sepakan keras pemain Timnas Brasil ini dapat diantisipasi Aranzubia.

Tujuh menit jelang waktu normal berakhir, Madrid kembali mendapat hadiah tendangan penalti ketika bek Depor Evaldo divonis melakukan hand-ball saat mengantisipasi tendangan Kaka. Dari tayang ulang, keputusan wasit Miguel Angel Ayza Gamez pantas diperdebatkan. Eksekusi penalti kembali dilakukan Ronaldo dengan mulus. Skor 5-1.(MEG)

 

sumber : liputan6.com