Brata Rafly ditunjuk oleh PT Mandala Airlines sebagai Direktur Komersial untuk memimpin perusahaan di bidang pemasaran dan penjualan.

Brata diangkat karena memiliki pengalaman selama lebih dari 16 tahun dalam bidang tersebut di perusahaan multinasional baik tingkat lokal maupun global.

Siaran pers Mandala yang diterima di Jakarta, Jumat, mengutip pernyataan Brata Rafly, “Saya sangat senang dan bangga dapat bergabung dengan perusahaan penerbangan nasional seperti Mandala, yang telah menggepakkan sayapnya di industri penerbangan Indonesia.”

Brata yakin dengan didukung oleh pemegang saham dengan standar internasional yang mengedepankan keamanan, reliabilitas, dan ketepatan waktu seperti Tiger Airways dikombinasikan dengan salah satu perusahaan investasi terkemuka di Indonesia, maka dirinya optimis Mandala dapat mewarnai langit Indonesia dan regional.

Sementara itu, Direktur Utama Mandala Airlines Paul Rombeek mengatakan, pihaknya yakin kehadiran Brata akan memberikan nilai lebih bagi perusahaan di tengah ekspansi agresif Mandala tahun 2012.

“Brata memiliki bakat, kemampuan serta pengalaman yang dapat memaksimalkan pelayanan Mandala bagi penumpang setianya, sekaligus meningkatkan bisnis perusahaan. Kami percaya perkenalan Brata dengan tim Mandala dapat melahirkan ide-ide fantastis dan inovatif untuk mengembangkan kinerja perusahaan,” kata Dirut Mandala Paul Rombeek.

Ekspansi agresif yang telah dilakukan Mandala di enam bulan pertama tahun 2012 dalam rangka meningkatkan kepuasan penumpang, yaitu membuka empat rute baru dan menambah jumlah armadanya dengan sebuah Airbus A320. Melalui beragam promosi dan tarif khusus yang ditawarkan, kini penumpang dapat memiliki lebih banyak pilihan penerbangan dengan harga terjangkau

Mandala saat ini beroperasi antara Jakarta-Medan, Medan-Singapura, Jakarta-Kuala Lumpur, dan Jakarta-Bangkok. Mulai Desember 2012 Mandala akan membuka rute baru untuk Jakarta-Padang, Denpasar-Surabaya, Padang-Singapura, dan Denpasar-Singapura.(rr)