Ambisi Chelsea mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di daratan Eropa kandas. The Blues, julukan Chelsea gagal menjadi yang terbaik setelah ditaklukan Atletico Madrid 1-4 dalam duel antarjawara Eropa pada UEFA Super Cup di Stade Louis II, Monaco, Sabtu (1/9) dini hari WIB.

Striker Atletico, Radamel Falcao menjadi momok kegagalan Chelsea. Striker berjuluk El Tigre ini membukukan hattrick yang diciptakan di menit keenam, 19 dan 45.

Hattrick ini menjadi yang kedua diciptakan El Tigre dalam dua kali penampilannya sepanjang pekan ini. Selain itu, hattrick ke gawang Chelsea menggenapi torehan Falcao menjadi 39 gol dalam 51 caps bersama Los Rojiblancos, julukan Atletico.

“Tim telah bekerja dengan baik, tapi kami sekarang harus mulai bekerja keras untuk mempertahankan level ini. Kami mulai dengan intensitas tinggi sejak menit pertama dan kami mendapatkan hasilnya,” ujar Falcao dilansir situs resmi UEFA seusai pertandingan.

Sementara, gol pengenap keperkasaan Atletico diciptakan defender, Miranda di menit ke-60.

Sedang, gol penghibur Chelsea dilesakkan defender, Gary Cahill di menit 75. Cahill menjadi pemain Inggris pertama yang menciptakan gol di ajang UEFA Super Cup setelah Michael Owen pada tahun 2001 silam.

Trofi UEFA Super Cup kali ini merupakan yang kedua yang diukir Atletico. Title pertama diraih Los Rojiblancos pada tahun 2010 lalu.

Daftar Juara UEFA Super Cup 5 Tahun Terakhir

2008 Zenit St. Petersburg

2009 Barcelona

2010 Atletico Madrid

2011 Barcelona

2012 Atletico Madrid