Tag


Salah satu atlet badminton andalan China yang juga terkena diskualifikasi dari federasi badmminton dunia (BWF) mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia badminton pada salah satu situs microblogging China, seperti dikutip dari AFP.

“Ini kompetisi terakhir bagi saya. Selamat tinggal BWF, selamat tinggal dunia badminton tercinta,” tulis Yu Yang dalam akun Weibo miliknya, Rabu, waktu setempat. “Anda tak berperasaan, telah merenggut mimpi kami. Ini tak bisa dimaafkan,” katanya.

Yu dan pasangannya, Wang Xiaoli telah didiskualifikasi oleh BWF dengan pasal “tidak bermain maksimal untuk memenangi pertandingan” dan “dengan sengaja dan jelas melecehkan dan merugikan olahraga”.

Skandal ini telah menjadi buah bibir utama di China. Para suporter China pun menyebutkan skandal ini sebagai kejadian paling memalukan.

Selain mendiskualifikasi pasangan China, BWF juga mendiskualifikasi pasangan Indonesia, Meiliana Jauhari/Greysia Polii serta dua pasangan asal Korea Selatan, yakni Ha Jung Eun/Kim Min Jung, dan Jung Kyung Eun/Kim Ha-Na.
(Antara/faa)