Tag


Seperti yang diduga banyak pihak, pertemuan Taufik Hidayat dengan Lin Dan tak dapat terhindarkan dan kedua pemain bulutangkis ini harus saling mengalahkan di babak perempatfinal Olimpiade London 2012.

Taufik Hidayat merupakan juara Olimpiade Athena 2004 dan Lin Dan adalah juara Olimpiade Beijing 2008.

Taufik memastikan maju ke 16 besar setelah keluar sebagai juara Grup O dengan mengalahkan pebulu tangkis Spanyol Pablo Abian 22-20, 21-11 di Wembley Arena, London, Selasa pagi (Selasa sore WIB). Sebelumnya, Taufik sudah meraih satu kemenangan dalam grup yang sama, atas Petr Koukal dari Ceko 21-8, 21-8.

Sementara pebulu tangkis China Lin Dan yang menjadi unggulan kedua hanya membutuhkan satu kemenangan untuk maju ke babak sistem gugur. Ia mengalahkan Scott Evans dari Irlandia 21-8, 21-14, Senin (30/7).

“Ini terlalu pagi bagi saya, badan saya masih penyesuaian. Karena saya bermain terlalu pagi, rasanya seperti masih tidur,” ujar Taufik seperti dikutip dari http://www.london2012.com, mengenai skor yang ketat pada game pertama.

“Pada game pertama saya masih pemanasan, tetapi pada game kedua saya bisa menguasai permainan,” katanya.

Tentang pertemuannya dengan Lin Dan, pemain peringkat 12 dunia itu mengatakan perlu persiapan lebih karena pemain yang dihadapinya adalah pemain bagus.

“Sejak dari Jakarta, melalui hasil pengundian saya sudah tahu akan bertemu dengan Lin Dan, jadi saya sudah siap menghadapinya,” ujar Taufik yang memperkirakan pertemuannya dengan Lin Dan di London akan menjadi pertandingan yang menarik. “Menang atau kalah itu biasa dalam pertandingan,” katanya.

Dia mengatakan, sebagai pemain bukan unggulan, sudah pasti akan bertemu pemain unggulan setelah babak penyisihan grup. (faa)

 

SUMBER