Tag


China masih memimpin daftar perolehan medali Olimpiade 2012 dengan mengumpulkan 9 medali emas; mereka unggul dari Amerika Serikat dan Perancis di peringkat kedua dan ketiga. Sementara itu, Indonesia akhirnya berhasil meraih medali pertama di Olimpiade London 2012 melalui atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan.

China masih terus melanjutkan dominasi mereka di hari-hari awal Olimpiade. Pada 30 Juli lalu mereka berhasil menambah tiga emas, satu perak, dan satu perunggu. Tiga emas tersebut didapatkan dari cabang loncat indah, angkat besi, dan senam.

Cao Yuan dan Zhang Yanquan sukses mendapatkan emas di papan 10 meter sinkronisasi putra. Mereka mengumpulkan 486,78 angka. Sementara itu, Li Xueying, atlet angkat besi negeri tirai bambu memperoleh emas di cabang angkat besi putri (58 kilogram). Terakhir tim senam putra Cina yang terdiri dari Chen Yibing, Feng Zhe, Guo Weiyang, Zhang Chenglong, dan Zoukai mengamankan emas di nomor beregu putra.

Saat ini, China mengantongi 9 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Mereka unggul dari Amerika Serikat (5 emas, 7 perak, 5 perunggu) dan Perancis (3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu).

Sementara itu Indonesia akhirnya berhasil meraih satu medali perunggu. Atlet Eko Yuli Irawan sukses mendapatkannya dalam ajang angkat besi putra kelas 62 kg. Total angkatan Eko Yuli adalah 317 kilogram.

Sementara itu, sang peraih medali emas, Kim Un-Guk, tak hanya menjadi nomor satu; tetapi juga memecahkan rekor dunia dengan total angkatan 327 kilogram. Rekor sebelumnya dipegang oleh Zhiang Jie (China) dengan 326 kilogram.

Silahkan klik link di bawah untuk menuju tabel klasemen terbaru dan terupdate dari London 2012.

MEDAL TABLE

sumber