Tag


Juara Olimpiade asal China Lin Dan kembali akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya dari Indonesia Taufik Hidayat di nomor bulu tangkis tunggal putera Olimpiade London.

Unggulan kedua Lin dan Taufik bersaing ketat untuk meneguhkan supremasi diri masing-masing sejak pertengahan dekade terakhir, keduanya saling mengejek di dalam dan di luar lapangan, demikian lapor Reuters.

Taufik (30) mengalahkan Lin (29) saat perebutan gelar juara dunia 2005 dan emas Asian Games di Qatar 2006, tetapi kehilangan gelar Olimpiade ketika bertemu kembali di Beijing.

Langkah pebulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat untuk merebut medali emas Olimpiade London 2012 menemui jalan terjal setelah pemain China, Lin Dan sudah menunggunya di babak perempat final.

Kepastian ini seetelah Lin Dan mengkandaskan lawannya di Grup P, Scott Evans asal Irlandia di Wemble Arena, Senin (30/7) malam WIB.

Taufik sendiri masih akan memastikan tiket ke babak 16 besar di laga keduanya di Grup O, melawan pebulu tangkis Spanyol, Pablo Aiban, Selasa (31/7). Namun diprediksi, suami Amy Gumelar itu tidak akan kesulitan menundukkan lawannya.

Pertandingan Lin Dan melawan Scott Evans berlangsung berat sebelah. Dilansir situs resmi Olimpiade London 2012 (www.london2012.com), pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut menang straight set dengan skor telak 21-8, 21-14.(api)

 

SUMBER