Setelah Galatassaray dan Everton gagal menyapa pecinta bola tanah air, tak lama lagi satu klub yang punya nama di Eropa, yaitu Valencia bakal datang ke Jakarta. Valencia Spanyol akan bertandang ke Jakarta dalam rangkaian tur pra musimnya dan telah memberikan konfirmasi akan membawa 22 pemain terbaiknya.

Kepada media dalam press conference kemarin sore (27/7) di Jakarta,  Tio Nugroho, CEO My Event (event organizer kedatangan Valencia), mengatakan, rombongan Valencia dijadwalkan tiba di Jakarta pada 1 Agustus nanti dan menjalani laga ekshibisi pada 4 Agustus 2012. Valencia akan menghadapi pemain-pmain terbaik Indonesia.

“Kedatangan Valencia sehari lebih cepat dari jadwal semula. Kehadiran Valencia ke Indonesia dan suksesnya perhelatan ini akan menjadi pintu gerbang bagi klub-klub La Liga lainnya untuk bertandang ke Indonesia,” kata Tio Nugroho.

Tio mengungkapkan, El Che, julukan Valencia, akan datang dipimpin sang pelatih Mauricio Pellegrino. Diantara ke-22 pemain yang akan menyapa Jakarta adalah Felipe Ramos, Jeremy Mathieu, Diego Alves, Pablo Piatti, Sofiane Feghouli, Pablo Hernandez, David Albelda, Roberto Soldado, Andres Guardado, Francisco Alcacer, dan Fernando Gago.

Tio berharap laga tersebut bisa menghadirkan 45 ribu penonton ke Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. “Selain laga ekshibisi, sejumlah acara juga sudah kami persiapkan selama Valencia berada di Jakarta. Antara lain meet and greet dan gala dinner, serta coaching clinic. Pemain yang beragama Islam seperti Adil Rami dan Sofiane Feghouli dari Aljazair direncanakan akan menggelar buka puasa bersama,” bebernya.

Untuk tiket pertandingan menurut Tio sudah dijual secara online sejak pekan lalu dan antusiasme masyarakat cukup tinggi. Harga tiket paling murah Rp 65 ribu dan paling mahal Rp 850 ribu. (ali/ko)

 

sumber