Hari Kamis (26/7/2012), Twitter mengumumkan bahwa situs microblogging itu mengalami kendala teknis dan sedang berusaha melakukan perbaikan agar dapat secepatnya kembali online.
Twitter sempat down selama satu jam mulai sekitar pukul 11.15 siang waktu timur Amerika (Eastern Time) atau Kamis malam waktu Indonesia.

Dalam durasi waktu itu situs tersebut bahkan tidak menampilkan logo fail whale yang biasanya muncul ketika kendala teknis melanda.

Saat ini Twitter sudah dapat diakses dari beberapa wilayah di Amerika Serikat. Untuk Indonesia, beberapa pengguna melaporkan bahwa Twitter sudah kembali normal. Namun, beberapa pengguna masih mengeluhkan kesulitan mengakses Twitter dari ponsel.

“Kami menyadari adanya masalah dan sedang berusaha memperbaikinya,” ujar seorang juru bicara Twitter seperti dikutip oleh Mashable. “Kami akan memberi tahu pengguna apabila sebuahupdate sudah tersedia. Mohon amati juga status.twitter.com untuk perkembangan berita terkini.”

Twitter juga menampilkan sebuah pesan pada blog miliknya yang memberitahu pengguna mengenai permasalahan tersebut. Pesan tersebut berbunyi, “Pengguna mungkin mengalami masalah saat mencoba mengakses Twitter. Teknisi kami sedang bekerja untuk mengatasi kendala ini.”

Disebutkan juga bahwa permasalahan tak hanya terbatas pada situs utama Twitter.com, tetapi juga melanda sejumlah mobile client. Layanan link shortener t.co turut tumbang.

Sekitar sebulan yang lalu, Twitter juga pernah mengalami kendala teknis yang menyebabkan pengguna tidak bisa mengakses situs tersebut selama beberapa waktu.

 

SUMBER