Arema akan meminjam penyerang Persema, Irfan Bachdim, untuk menghadapi klub asal Arab Saudi, Al Ettifaq, dalam dua leg laga perempat final AFC Cup 2012. Klub berjuluk “Singo Edan” itu sudah mengirimkan permintaan tersebut ke pemain dan klub bersangkutan, tetapi baru Bachdim yang sepakat. Adapun selain Bachdim, Arema juga berniat meminjam gelandang Mitra Kukar, Ahmad Bustomi.

Bachdim masih berada di Belanda dan baru akan tiba di Tanah Air pada 3 Agustus mendatang. Sementara itu, rencana peminjaman Bustomi belum ditindaklanjuti.

“Rencana awal kita memang mau pinjam dua pemain itu. Tapi sejauh ini baru Irfan yang sudah kita tindak lanjuti,” kata Brillyanes Sanawiri, Manajer Arema, Jumat (27/7/2012), seperti dikutip dari situs Liga Prima Indonesia.

“Secara lisan, Irfan sudah oke, tinggal hitam di atas putihnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, Arema dikabarkan akan meminjam pula penyerang PSM Makassar, Ilija Spasojevic. Namun, hal itu segera dibantah.

Saat ini, Brillyanes mengatakan, tim asuhan Dejan Antonic itu tengah mematangkan persiapan jelangleg pertama, 18 September; dan leg kedua 23 Oktober mendatang. Meski dalam suasana bulan Ramadhan, Legimin Raharjo dan kawan-kawan terus berlatih hingga pukul 17.00 waktu setempat. Setelah itu, mereka diberikan waktu untuk berlibur dalam rangka hari raya Idul Fitri sampai tanggal 25 Agustus.

Jadwalkan uji coba

Dalam rangka persiapan pula, Arema akan menjadwalkan laga uji coba dengan tim-tim yang memiliki kualitas setara dengan Arema. Brillyanes mengatakan, Arema berniat untuk memboyong tim melakoni laga uji coba melawan tim-tim negeri jiran.

“Kalau di dalam negeri saya rasa tidak mungkin karena klub-klub sudah pada libur. Ada wacana kita akan uji coba ke luar negeri. Kalau enggak ke Singapura, ya Malaysia,” ungkapnya.

Uji coba ini dibutuhkan karena Arema menyadari bahwa kekuatan Al Ettifaq tak boleh diremehkan. Klub yang bermarkas di Dammam, Arab Saudi, itu adalah klub pertama di Arab Saudi yang memenangi liga internasional dan juga menjadi juara Liga Primer Arab Saudi tanpa kekalahan.

 

 

SUMBER