Sekalipun kecil, alis sebenarnya memiliki peran penting untuk menentukan penampilan seseorang. Alis yang rapi dan cantik akan membantu menyempurnakan penampilan Anda. “Alis yang rapi dan teratur akan membantu membingkai mata Anda jadi lebih cantik dan sempurna,” ungkap make-up artist, Philip Kwok dalam acara demo make-up beberapa waktu lalu di Jakarta.

Terkadang pertumbuhan rambut alis ini tidaklah teratur sehingga akan terlihat berantakan. Alis yang berantakan memberi kesan wajah menjadi tidak bersih. Nah, untuk membantu menata alis Anda agar terlihat lebih rapi dan cantik, ada triknya.

1. Jika alis tumbuh tak beraturan, sebaiknya buat bentuk alis terlebih dulu dengan cara mencabut atau mencukurnya agar bentuknya lebih rapi. “Cara yang paling baik untuk membentuk alis adalah dengan mencukurnya. Karena saat dicabut bisa merusak struktur kulit dan biasanya lebih sakit,” jelasnya.

2. Setelah mendapatkan bentuk alis yang sempurna, sikat alis ke arah luar agar bulu alis lebih teratur. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Philip menyarankan untuk menggunakan sikat maskara bekas. Sikat maskara yang sudah hampir kering ini bisa digunakan menata alis lebih rapi dan terlihat alami.

3. Alis yang cenderung tipis, bisa Anda berikan kesan tebal dengan menggunakan pensil alis. Namun, saat mengaplikasikan pensil alis jangan memberi tekanan yang kuat. Ini akan membuat alis Anda terlihat tebal tapi tidak alami. Caranya yang benar menggunakan pensil alis adalah seperti Anda sedang mengarsir pensil pada kertas. Beri arsiran tipis pada alis dari arah dalam keluar. Ujung pensil tak perlu terlalu ditekan ke alis, lakukan dengan gerakan sedikit mengambang. Cara ini akan menebalkan alis Anda tapi tetap terlihat natural.

4. Selain pensil alis, memberi kesan tebal pada alis tipis bisa dengan menggunakan eye shadow  warna cokelat tua atau hitam.

 

SUMBER