Dari Tiongkok dilaporkan, klub raksasa Jerman Bayern Muenchen memetik kemenangan besar dalam lanjutan laga uji coba pramusim menghadapi Beijing Guoan di Stadion Workers, Beijing, Selasa (24/7) malam.

Bintang Bayern Munich asal Belanda, Arjen Robben

Sang tuan rumah yang merupakan kontestan Liga Super Cina terbukti kalah kelas dari The Bavarians. Tak tanggung-tanggung, Bayern menghajar Guoan dengan skor 6-0.

Finalis Liga Champions musim 2011/12 ini bahkan sudah unggul ketika laga baru berumur tujuh menit melalui gol bunuh diri dari bek Zhang Junzhe.

Tidak lama berselang, Robben mencatatkan nama di papan skor setelah menuntaskan kiriman umpan silang terukur Jerome Boateng, yang melakukan overlap di sisi kanan, lewat tandukan. Gol ketiga untuk “Die Roten” akhirnya hadir dua menit menjelang turun minum.

Ribery berlari di sayap kiri dan memberikan crossing untuk diselesaikan sundulan oleh Claudio Pizarro.   Di interval kedua, skor berubah menjadi 4-0 pada menit ke-74 melalui sontekan Thomas Muller dari jarak dekat memaksimalkan operan Mario Gomez.

Muller kembali memberikan kontribusinya dengan memberikan umpan yang disambut dengan tendangan oleh striker anyar Bayern Mandzukic  pada menit ke-78.   Dua menit kemudian, giliran Gomez yang membobol gawang Guoan. Torehan yang terlahir via tandukan menyelesaikan umpan silang Shaqiri itu sekaligus menutup pesta gol “The Hollywood”. [AP/Goal.com/H-16]

 

SUMBER