Tag


Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memanggil 18 nama pemain untuk memperkuat skuad Indonesia Selection senior dalam turnamen Java Cup 2012. Koordinator timnas, Bob Hippy, mengatakan bahwa 18 nama tersebut kemungkinan besar akan berasal dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL).


Koordinator tim nasional Indonesia, Bob Hippy.

“Kami memanggil 18 nama untuk pemain senior dari IPL karena kalau ISL kemungkinan mereka tidak datang, apalagi waktu jarak turnamen ini sudah semakin dekat,” ungkap Bob, tanpa membeberkan secara rinci 18 pemain itu, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (24/7/2012).

Awalnya, Indonesia Selection hanya mengirimkan satu tim dalam turnamen Java Cup. Akan tetapi, karena perwakilan dari Turki, Galatasaray, mengundurkan diri secara tiba-tiba. Akhirnya, Indonesia mengirimkan dua tim, yakni Indonesia U-23 Selection dan Indonesia Senior Selection.

Bob mengungkapkan, 18 nama tersebut kemungkinan besar adalah pemain yang berlaga di turnamen Al-Nakbah, Palestina, laga persahabatan melawan Inter Milan, dan Filipina beberapa waktu lalu. Ia mengaku yakin, 18 nama pemain itu mampu tampil maksimal dalam turnamen Java Cup.

“Tapi, nanti saya akan diskusikan dengan Pelatih Nil Maizar, mungkin dia masih punya catatan nama pemain lainnya karena tentunya kita berharap jumlah ini bisa bertambah. Kalau bisa mencapai 30 pemain,” harap Bob.

Nantinya, skuad Indonesia Senior Selection ini akan bermain bersama tiga tim lainnya dalam turnamen Java Cup 2012 yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno pada 26 hingga 29 Juli mendatang. Mereka akan bergabung bersama Everton, Malaysia Selection U-22, dan Indonesia U-23 Selection.

 

SUMBER