Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, tetap berharap kapten Robin van Persie bertahan di Emirates Stadium. Pemain berusia 21 tahun itu juga yakin The Gunners akan berprestasi di Premier League jika mendapat hasil baik pada awal musim.

Van Persie telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di Arsenal yang masih tersisa satu tahun lagi. Meski demikian, The Gunners tetap menolak tawaran dari Manchester City, Manchester United, dan Juventus yang dinilai masih terlalu rendah.

“Robin adalah pemain penting bagi kami dan bermain sangat luar biasa pada musim lalu. Meski tidak mengetahui dengan pasti apa yang terjadi, saya berharap ia tetap bertahan,” ujar Ramsey kepada BBC.

Van Persie berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Premier League dengan koleksi 30 gol pada musim lalu. Kontribusi pemain asal Belanda itu mampu mengubah start buruk Arsenal hingga berhasil mengamankan posisi ketiga di akhir musim.

The Gunners tertinggal 19 poin dari duo Manchester di klasemen akhir Premier League pada musim lalu. Ramsey yakin jika bisa memulai musim dengan baik maka tim asuhan manajer Arsene Wenger itu bisa memperkecil selisih poin tersebut pada musim depan.

“Jika start kami lebih baik dari tahun lalu, saya yakin kami mampu mengakhiri musim depan secara meyakinkan. Kami telah mendatangkan pemain hebat seperti Olivier Giroud dan Lukas Podolski, jadi saya berharap kami mampu bersaing untuk meraih gelar juara sejak pekan pertama,” pungkas Ramsey.

Ramsey saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Olimpiade London 2012 bersama tim Britania Raya. Ia menjadi salah satu dari lima pemain asal Wales yang masuk skuad asuhan Manajer Stuart Pearce selain Neil Taylor, Joe Allen, Ryan Giggs, dan Craig Bellamy.

 

sumber