Allenatore Juventus, Antonio Conte, menyalahkan kondisi lapangan tempat Trofeo TIM berlangsung, di Stadion San Nicola, Bari, yang menyebabkan Martin Caceres, Simone Pepe, dan Mirko Vucinic mengalami cedera.

Juventus kalah dari Inter 0-1 dan memenangi pertandingan melawan AC Milan 2-1. Tapi pertandingan itu harus dibayar mahal karena Simone Pepe mengalami cedera paha dan Martin Caceres mengalami cedera ligamen pada lutut kirinya.

“Mirko Vucinic hanya kram, tapi Pepe mengalami cedera paha dan belum pasti mengenai Caceres. Itu memalukan, turnamen yang indah untuk ditonton tapi tidak membantu meningkatkan performa sepak bola di lapangan, malah menimbulkan cedera,” sesal Conte, sesuai yang dilansir oleh football-italia.net.

Kemudian pria asli Lecce, Italia berusia 42 tahun, mengomentari penampilan skuatnya jelang dimulainya musim 2012/13.

“Malam ini kami menghadapi dua lawan penting. Dengan pengenalan pemain baru dan banyaknya pemain yang absen, kami bekerja keras agar semua pemain mampu mengerti konsep sepakbola yang diterapkan. Saya melihat beberapa aspek positif tetapi perjalanan masih panjang, Juventus akan terus berkembang.”

Lalu Conte turut mengkritik penampilan perdana Lucio bersama I Bianconeri, yang melakukan blunder hingga memudahkan Coutinho mencetak gol di menit ke-12.

“Sektor pertahanan bekerja dengan baik. Lucio harus belajar beberapa mekanisme pergerakan, tapi dialah yang kami miliki dan akan menjadi titik kuat bagi tim ini.”

 

sumber