Kedatangan Valencia pada bulan Ramadan nanti ternyata tidak menghilangkan suasana bulan suci. Rencananya, dua pemain muslim Valencia bakal mengadakan buka puasa bersama saat menyambangi Jakarta.

“Los Che” dijadwalkan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 4 Agustus 2012 melawan Timnas Indonesia. Ternyata, kehadiran juara La Liga enam kali itu tidak hanya menggelar permainan si kulit bundar, sisi kemanusiaan pun ikut diutamakan.

“Selain menggelar pertandingan melawan Timnas Indonesia, Valencia dipastikan juga akan menggelar coaching clinic dengan 200 anak dari Sekolah Sepakbola AS-IOP. Selain itu, akan ada Gala Dinner,” ujar salah satu founderpenyelenggara, MyEvent, Tyo Nugroho, pada jumpa pers di Jakarta, Kamis, 19 Juli 2012.

“Tapi, Gala Dinner nanti akan berbeda. Karena digelar pada bulan puasa, jadi kami akan mengadakan buka puasa bersama dengan dua pemain Valencia yang muslim yaitu Adil Rami dan Sofiane Feghouli,” ungkap Tyo.

Pihak penyelenggara, MyEvent, hingga saat ini belum bisa mengungkapkan detail pre-eventtersebut, karena masih akan diumumkan lebih lanjut. Namun, pihak panpel mengungkapkan harga untuk menghadiri Gala Dinner nanti tidak murah, tiket akan dibanderol Rp3 juta per kepala.

Valencia akan menggelar Tur Asia jelang bergulirnya musim La Liga 2012-13. Sebelum tampil di Indonesia, Agustus nanti, klub berlogo kelelawar itu juga akan menyambangi China. (art)