Striker timnas Indonesia, Titus Bonai dikabarkan segera bergabung dengan klub Thailand, BEC Tero Sasana. Pemain yang memperkuat timnas Indonesia pada SEA Games 2011 itu bakal meneken kontrak berdurasi setahun di klub tersebut.

Kabar ini hanya ditanggapi dingin oleh manajemen Persipura. Sekretaris Umum Persipura, Thamrin Sagala menegaskan pihaknya sudah tidak mempedulikan lagi salah satu pemainnya itu.

“Kami sudah tidak mengurus dia lagi. Dia sudah lama tidak melaksanakan kewajibannya. Silahkan saja dia pergi.” ujar Thamrin saat dihubungi VIVAbola, Kamis, 19 Juli 2012.

Thamrin mengungkapkan, jika keputusan Titus Bonai bergabung ke klub Thailand tanpa seizin Persipura merupakan sebuah bentuk pelanggaran hukum. Pasalnya, pemain yang akrab disapa Tibo itu sebenarnya masih berstatus sebagai pemain Persipura. Kontrak Tibo baru berakhir pada September mendatang.

Tapi, Thamrin mengutarakan pihaknya tidak akan melakukan gugatan hukum atas sikap Tibo tersebut. Thamrin percaya pelanggaran tersebut justru malah bakal menyulitkan Tibo di masa yang akan datang.

Tibo dikabarkan hari ini bakal berkunjung ke Bangkok, Thailand guna bertemu dengan manajemen BEC Tero Sasana guna membahas kesepakatan kontrak.

“Presiden (klub) mereka meminta saya datang. Saya tidak butuh lama untuk menerima tawaran mereka,” ujar Tibo.

Tibo mengaku bakal dikontrak setahun oleh BEC dengan nilai kontrak yang masih dirahasiakan. “Untuk harga, kalau itu belum bisa saya sebutkan. Tapi, ini jalan yang diberikan Tuhan kepada saya tampil di kompetisi yang lebih maju,” tambahnya. (one)