Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, akhirnya mengakui timnya melakukan penawaran kepada Arsenal untuk membeli striker Robin van Persie. Namun, Fergie menolak berbicara lebih jauh karena kedua klub masih dalam tahap negosiasi.

Manajer The Gunners, Arsene Wenger, sebelumnya mengakui kubunya mendapat tiga tawaran untuk membeli Van Persie dari MU, Manchester City dan Juventus. Ketiganya menawarkan harga sekitar 15 juta poundesterling, sementara Arsenal memasang harga 25 juta poundsterling.

“Jelas, Arsenal telah membeberkan fakta bahwa kami telah mengajukan tawaran untuk Van Persie. Tapi, kami mencoba untuk melakukan bisnis dengan tidak menonjol sampai kesepakatan tercipta,” kata Fergie kepada MUTV.

“Tidak ada gunanya berbicara tentang sesuatu yang mungkin tidak terjadi. Ada klub lain yang tertarik pada Van Persie. Kami telah menunjukkan minat kami dan di situlah posisi kami saat ini,” ucap pelatih asal Skotlandia tersebut.

Arsenal memang hampir dipastikan akan menjual Van Persie. Pemain asal Belanda itu sudah tak diikutsertakan oleh Wenger dalam tur Asia The Gunners.

Menurut media-media Inggris, jika Van Persie sudah terjual, Arsenal akan coba membeli penyerang Atheltic Bilbao, Fernando Llorente. (adi)