Prestasi menggembirakan dibuat pemain Indonesia yang sedang menempa diri di klub La Liga, Espanyol, Arthur Irawan. Pemain muda itu mendapatkan kesempatan langka berlatih dengan tim utama.

Pemain U-19 Espanyol itu dipanggil untuk mengikuti latihan skuad utama di bawah pelatih Mauricio Pochettino setelah beberapa pemain mengalami cedera. Selain itu, Arthur juga dipastikan akan bermain di Segunda B musim depan, dimana di dalamnya tergabung Valencia, Villareal dan Zaragoza.

Baru-baru ini, Arthur menghabiskan liburan musim panas di Jakarta dan langsung kembali ke Katalonia untuk meneruskan karirnya.

“Sangat menyedihkan meninggalkan rumah, tapi saya senang bisa kembali berlatih dengan teman-teman,” ujar Arthur pada situs resmi Espanyol.

“Kami akan menghadapi tim kuat musim depan, jadi sangat vital bagi kami segera kembali berlatih. Banyak tim Spanyol berlatih di pengunungan, sangat intensif dan keras, tapi saya sudah tidak sabar,” lanjutnya.

Musim lalu, Arthur bermain sebanyak 20 kali untuk tim U-19 Espanyol dan membawa mereka meraih juara liga serta menginjakan kaki di final Piala Katalonia. Sayangnya, Espanyol kalah 0-1 dari Barcelona.

Performa Arthur pun dinilai menunjukkan grafik positif. “Ia bergabung dengan tim yang lebih rendah awal musim ini. Dan sejak itu, dia terus menunjukkan kemajuan yang sangat bagus. Ia salah satu pesepakbola menjanjikan dari Indonesia,” tulis situs Espanyol. (one)