Hari kebebasan Nazriel Irham atau Ariel tinggal menghitung hari. Pada hari tersebut, Ariel akan dijaga ketat oleh sejumlah petugas kepolisian yang akan berjaga-jaga di sekitar Rutan Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat.

Tak hanya itu, jajaran kepolisian Polrestabes Bandung juga akan melakukan pengamanan terhadap Ariel dan kediamannya di kawasan Kecamatan Antapani, kota Bandung.

“Kita akan lakukan pengamanan saat Ariel keluar penjara nanti, dan untuk jumlah personel akan kita sesuaikan dengan situasi,” ungkap Abdul Rahman Baso,  Kapolrestabes Bandung, Sabtu (21/7).

Kapolrestabes menambahkan, pengamanan juga akan difokuskan di kediaman Ariel. Karena rawan dengan adanya penolakan dari masyarakat.

“Kita tahu saat kasus Ariel ramai tahun 2010 lalu, kediamannya pun ikut menjadi sasaran aksi demo, sehingga akan kita antisipasi adanya kerawanan di kediaman Ariel terhadap aksi kontra dibebaskannya Ariel,” papar Kapolrestabes.

Pengacara Ariel yang direncanakan akan mendatangi mapolrestabes Bandung siang ini untuk memastikan langkah pengamanan kebebasan Ariel tanggal 23 Juli 2012.