Tag


Aktris, model, dan pemain teater Happy Salma mengaku dirinya tak lagi  golput dan untuk pertama kalinya menggunakan hak pilih di Pilkada DKI Jakarta.

“Saya pilih Jokowi-Ahok karena tiap orang punya auranya sendiri. Meskipun belum terbukti tapi dengan pemaparan dan apa yang dia cita-citakan itu, saya setuju,” kata Happy seusai menjadi pembawa acara pada diskusi media di Jakarta, Kamis 12 Juli 2012.

Happy mengemukakan bahwa dia memimpikan Jakarta yang seperti  yang dikampanyekan Jokowi-Ahok.

“Jokowi itu kan belum pernah menyentuh birokrasi di Jakarta sebelumnya, jadi banyak titipan pesanan dari masyarakat kecil yang mau dia dengar,” katanya.

Happy yang baru pertama kali melaksanakan hak pilihnya itu, berharap pasangan Jokowi-Ahok dapat membawa harapan baru bagi Jakarta.

“Dulu saya tidak pernah ikut memilih, karena saya bingung harus milih siapa,” kata dia yang mengaku sudah lama menjadi “golongan putih” alias tidak menggunakan hak pilih.

Dia mengatakan tertarik untuk ikut memilih di Pilkada DKI karena kini para Cagub dan Cawagub punya latar yang bervariasi sehingga kompetisi makin ketat.

“Semoga pemimpin baru dapat menjadi contoh masyarakat agar bisa lebih berbudaya sopan santun, sehingga semua masalah bisa terselesaikan seperti masalah macet, tata letak kota, taman, lalu mall dan pasar,” ujar Happy. (Antara/ea)