Penunjukan Ryan Giggs sebagai kapten tim nasional Inggris Raya disambut positif oleh rekan-rekannya. Giggs dinilai sebagai pemain menonjol dan dapat memimpin rekan-rekannya yang jauh lebih muda.

Bek West Ham, James Tomkins, juga menyambut kehadiran Giggs sebagai kapten timnas. “Semua pemain ingin menjadi seperti dia. Dia adalah orang yang baik dan layak ditunjuk menjadi kapten,” kata Tomkins, Senin (9/7/2012) di London.

Aaron Ramsey yang semula juga dicalonkan sebagai kapten mengatakan, penunjukan Giggs sudah tepat. Rekam jejak yang sempurna membuatnya berhak menyandang jabatan itu.

“Giggs adalah pemain terbaik di tim ini. Aku merasa beruntung bisa bermain bersamanya, untuk negaraku, apalagi aku mengenal Giggs dengan baik. Sangat tepat jika dia menjadi kapten dan berada di tim ini,” kata Craig Bellamy, pemain Liverpool.

Tom Cleverley, pemain muda dan rekan setim Giggs di MU, menambahkan, dirinya juga merasa beruntung bisa bermain bersama Giggs di timnas. Cleverley berharap bisa belajar beberapa hal dari Giggs saat tampil di timnas dalam ajang internasional.

Inggris Raya akan menghadapi Senegal, Uni Emirat Arab, dan Uruguay di babak penyisihan. Publik Inggris berharap timnas mereka bisa merebut emas di Olimpiade London, terutama setelah Inggris gagal di Piala Eropa 2012. (Reuters)

sumber