Tag


 – Tim Nasional Indonesia memetik hasil yang cukup memuaskan pada pertandingan keduanya di ajang kualifikasi Piala Asia U22 dengan mengalahkan Timor Leste dengan skor 2-0. Untuk ulasan hasil pertandingan Indonesia vs Timor Leste sendiri dapat anda baca pada tulisan sebelumnya. Dengan hasil ini tentu saja Indonesia menjaga peluang untuk dapat tampil di putaran final Piala Asia U22 2013 yang akan datang. Perjalanan masih cukup panjang dan tentu akan sangat melelahkan karena hampir setiap 2 hari sekali Tim Nasional Indonesia harus berlaga.
Pada laga selanjutnya atau pertandingan ketiga yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 10 Juli 2012 mendatang, Timnas Indonesia akan ditantang oleh Macau U22. Macau sendiri kembali mendapati hasil yang kurang memuaskan pada pertandingan keduanya, yaitu kembali menelan kekalahan dan kali ini kalah dari Australia dengan skor tipis 3-2 untuk keunggulan Australia. Meski kalah, namun ada catatan yang cukup menarik dan bisa menjadi peringatan bagi Indonesia agar tetap konsentrasi dan fokus, serta tidak menganggap remeh lawan, adalah bahwa Timnas Macau U22 mampu mencetak 2 gol ke gawang Australia.
Prediksi Indonesia vs Macau pada pertandingan hari Selasa nanti tentu sulit diprediksi secara pasti, terlebih data sejarah pertemuan Indonesia vs Macau maupun data rekor pertemuan Indonesia vs Macau sendiri sulit ditemukan. Ataukah mungkin ini adalah untuk pertama kalinya kedua tim ini bertemu, di ajang kualfifikasi Piala Asia U22 ini. Secara pribadi tentu saja saya berharap Indonesialah yang akan menjadi pemenang, namun fakta dilapangan tentu bisa berbeda dengan prediksi.
Namun seandainya Andik Vermasnyah, Agung Supriyanto dan rekan-rekan yang lainnya mampu bermain sebagus seperti pada saat melawan Timor Leste dan Australia, maka bukan tidak mungkin Macau akan kembali menelan kekalahan dan kali ini dihempaskan oleh Indonesia. Secara matematis, pertandingan melawan Macau nanti juga wajib dimenangkan oleh Indonesia agar tetap menjaga peluang lolos ke putaran selanjutnya.
Klasemen Tim Nasional Indonesia saat ini naik menjadi berada di posisi ke-3 setelah pada pertandingan lainnya Singapura dikalahkan oleh Jepang dengan skor 3-1 untuk keunggulan Jepang. Sehingga kini Indonesia dan Singapura sama-sama memiliki poin 3, namun Indonesia masih unggul dari selisih gol. Kita tunggu saja hari Selasa nanti, aksi Andik Vermansyah dan kawan-kawan, semoga mereka mampu untuk terus tampil konsisten dan meraih kemenangan demi kemenangan.