Tag


Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-22 Kamis 5 Juli 2012 antara Indonesia Vs Australia, berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Australia. Bermain dengan tempo tinggi sepanjang pertandingan, Indonesia harus rela gawangnya di bobol ketika waktu menginjak di penghujung babak pertama.

Begitu peluit babak pertama dibunyikan, Indonesia berinisiatif untuk langsung menekan lini pertahanan Australia. Andik Vermasnyah sebagai ujung tombak, berhasil mengancam Australia ketika pertandingan menginjak menit ke 3. Sayang sepakan pemain Persebaya itu masih melebar.

Hingga 43 menit pertandingan babak pertama berjalan, kedudukan tetap imbang 0-0 tanpa gol. Namun ketika waktu menginjak menit ke-44 petaka datang menghampiri Garuda Muda.

Memanfaatkan tendangan sudut, tandukan Anthony Proia berhasil merobek gawang Indonesia yang dikawal oleh Aji Saka. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Australia menutup laga di paruh pertama.

Babak kedua berjalan, kedua tim sama-sama mengancam lini pertahanan lawan. Indonesia yang mengandalkan Andik terlihat beberapa kali membahayakan gawang Nicholas Munro. Sayangnya Andik harus ditandu ke luar lapangan, ketika waktu menginjak menit ke 84.

Hingga 90 dan tambahan waktu berakhir, skor 0-1 untuk Australia tetap bertahan sebagai hasil akhir pertandingan ini.

Hasil ini tentu agak memperberat langkah Indonesia untuk lolos ke putaran Final Piala Asia U-22, walaupun untuk menjadi runner up grup E. Pasalnya pada laga sebelumnya, Singapura Vs Timor Leste berakhir dengan skor 2-1, sementara Jepang Vs Makau berakhir dengan skor 6-0.

sumber