Dua petenis unggulan Rafael Nadal dan Andy Murray berhasil lolos ke putaran kedua turneman Wimbledon 2012. Nadal sukses meraih kemenangan atas Thomaz Bellucci, sementara Murray mampu menghentikan langkah Nikolay Davydenko.

Rafael Nadal

Laga putaran pertama yang dihelat di Centre Court, Selasa (26/6/2012) waktu setempat, Nadal dipaksa bekerja keras demi bisa meraih tiket ke babak kedua. Sempat tertinggal 0-4 di awal set pertama, Nadal akhirnya mampu mengunci kemenangan tiga set 7-6, 6-2 dan 6-3 dalam waktu 2 jam 15 menit.

“Saya rasa saya tidak bermain bagus hari ini. Di set pertama saya bermain agak sedikit gugup, seolah-olah tidak tahu apa yang harus dilakukan. Gerakan saya lebih sering bertahan,” ujar Nadal seperti dilansir Reuters.

“Namun, saya mampu meraih kemenangan di set pertama. Kemudian saya bermain semakin baik,” lanjutnya.

Di fase berikutnya, Nadal akan menghadapi petenis non unggulan Lukas Rosol. Sebelumnya, petenis asal Republik Ceko itu berhasil meraih kemenangan atas Ivan Dodig lewat pertarungan empat set 6-4, 3-6, 7-6 dan 7-5.

Sementara itu, hasil positif juga diraih oleh petenis tuan rumah, Andy Murray. Menantang petenis Rusia, Nikolay Davydenko, Murray yang menempati unggulan keempat sukses meraih kemenangan tiga set langsung 6-1, 6-1 dan 6-4 dalam waktu 1 jam 35 menit.

Di putaran kedua, Murray akan menghadapi pemenang antara Dudi Sela asal Israel kontra petenis Kroasia, Ivo Karlovic.

Sukses menembus babak kedua juga dicapai oleh Jo-Wilfried Tsonga yang sebelumnya mampu meraih kemenangan atas Lleyton Hewitt dengan skor 6-3, 6-4 dan 6-4. Pada babak selanjutnya, Tsonga akan menantang petenis Spanyol, Guillermo Garcia-Lopez.

sumber