Tag


Eksekusi penalti yang dilakukan Andrea Pirlo saat adu penalti melawan Inggris pada laga perempat final Euro 2012, Senin (25/6/2012) dinihari Wib, mengundang decak kagum sejumlah atlet dunia. Tidak hanya mereka yang berprofesi di lapangan hijau, bahkan pembalap Moto GP, Valentino Rossi juga menyanjungnya.

Anas Urbaningrum Puji Tendangan Penalti Pirlo

Pirlo mencongkel bola dan mengelabui kiper The Three Lions, Joe Hart yang sudah bergerak terlebih dahulu. Hasilnya, bola congkelan Pirlo dalam adu penalti itu pun masuk dengan indahnya ke gawang yang dikawal Hart. Kekaguman akan cara Pirlo mengeksekusi penalti tersebut pun langsung ramai diperbincangkan, salah satunya di media sosial, Twitter .

“Wow, Pirlo adalah lelucon. Pirlo amat luar biasa, tapi kita (Inggris) juga memiliki pemain dengan umur sebaya dan sama bagusnya. Sayang, dia tidak di sana. #Scholes,” tulis Owen.

Bek Manchester United, Rio Ferdinand juga ikut menimpali. “Pirlo baru saja memperlihatkan sepak bola yang benar-benar kelas atas,” tulis Ferdinand di akun twitternya.

“Penalti yang hebat dari Pirlo, fenomenal,” tulis playmaker Barcelona, Xavi Hernandez. Hal serupa juga langsung dilontarkan oleh rekan setimnya, Gerard Pique. “Pirlo berkelas,” tuturnya singkat. Sementara gelandang Udinese, Kwadwo Asamoah yang bakal bergabung ke Turin juga menuliskan, “Pirlo. Mamma Mia !”

Komentar juga datang bintang Moto GP, Valentino Rossi. Menurutnya, Pirlo membawa daya magis lewat congkelan bolanya tersebut. “Kita (Italia) tidak bisa kalah setelah congkelan Pirlo. Luar biasa!”

sumber