Menurut World Bank, masalah kelebihan berat badan atau obesitas di Indonesia terus meningkat. Mungkin ini tidak berlaku dengan rekan saya, yang hingga kini tubuhnya tak menampakkan kelebihan. Tapi, bagi saya sendiri menjaga berat badan tetap ideal adalah suatu hal yang wajib. Mengingat, tinggi badan saya tidak ideal. Jika berat badan saya naik, dipastikan film doraemon di RCTI akan hilang untuk selama-lamanya :(

Malam ini, saya ditantang untuk menikmati makan malam di kampoeng laut. Dengar namanya aja, pasti mikirnya ikan laut semua. *hmm. . . Sudah beberapa bulan ini, saya selalu mengalihkan makan malam saya untuk tidak mengkonsumsi yang berhubungan dengan karbohidrat seperti nasi. Ini dikarenakan perut saya yang semakin membuncit *beberapa bulan lalu.

Ada udang, kepiting, kerang, sayur dan lainnya. Super lengkap pokoknya. Bila kalian ada diposisi saya, apa yang kalian lakukan? Menyantap abis semua makanan atau memilah makanan tersebut. Bagaimana dengan saya sendiri? Saya akhirnya memutuskan untuk menyantap dan mencoba semua menu yang ada di meja. Dengan syarat, tak boleh nasi masuk keperut. *tips nih kalao makan malam.

Dikutip dari majalah MHI (Men’sHealthIndonesia), ada dua alasan mengapa pria harus menurunkan berat badan atau menjaga tetap ideal :

Alasan pertama

Buat penampilan agar keren. Setuju untuk ini. Apalagi yang memiliki tubuh tidak terlalu tinggi seperti saya ini *gak nyampe 160cm. Kemudian untuk menurunkan resiko berbagai macam penyakit seperti penyakit kardiovaskuler, diabetes, hipertensi, masalah punggung dan lainnya. Selain itu dengan berat badan ideal, memudahkan kita untuk bisa beraktivitas dengan lebih fleksibel *termasuk untuk urusan seks :D

Alasan kedua

Pasti bukan saya saja yang ingin berpenampilan keren, terlihat stylish dengan pakaian apapun. Selain itu, kita dapat memiliki kemungkinan untuk mendapatkan pasangan dan pekerjaan lebih baik. Siapa yang tak menginginkan pasangan disamping pria yang baik dari segi penampilan dan hati :D

Itulah dua alasan yang bisa saya berikan kepada teman-teman. Mungkin, sebagian dari kalian tidak perlu memperhitungkan masalah ini begitu besarnya. Kalao mikir seperti itu, yasudahlah. Saya hanya ingin berbagi saja. Seperti sebuah pepatah arab yang berbunyi

He who has health has hope; and he who has hope has everything.
Silahkan anda ikuti, dan mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi untuk jadi makin sukses di bidang anda.